Study in Germany

Salah satu impian saya saat ini adalah bisa melanjutkan kuliah di Jerman. Saya adalah seorang sarjana teknik telekomunikasi dan sekarang sedang bekerja di perusahaan yang bergerak dibidang R&BD (Research & Business Development). Keinginan saya melanjutkan kuliah di Jerman karena saya sangat terinspirasi oleh seorang tokoh bangsa yaitu Pak B.J. Habibie. Saya sangat mengagumi visi beliau yang selalu mengedepankan peningkatan kualitas SDM, obsesi beliau  mengembangkan sumber daya manusia untuk bangsa Indonesia memang tidak pernah putus. Setiap langkah  dan gerak, strategi pembangunan dalam otaknya selalu tertuju pada bagaimana memberi nilai tambah pada putra-putri Indonesia, bagaimana bangsa Indonesia dengan sumber daya manusia yang berkualitas bisa memiliki daya saing dengan bangsa lain.

Saya ingin meneruskan cita-cita beliau agar kita bisa menguasai teknologi canggih dan menciptakan produk-produk berteknologi tinggi sehingga kita bisa bersaing dengan bangsa lain dan kita tidak perlu tergantung dengan negara manapun! Saya ingin belajar di Jerman tidak semata-mata karena Pak Habibie pernah bersekolah disana, melainkan memang banyak kelebihan-kelebihan yang bisa saya peroleh jika saya belajar di Jerman.

Bila melihat diri sendiri saat ini, rasanya melanjutkan sekolah di Jerman suatu hal yang masih sangat jauh untuk kutempuh. Bahasa Inggris masih berantakan, apalagi bahasa Jerman, nol besar. hehehe.. Tapi semangat saya 100%🙂 I will do it. Saya akan berusaha keras untuk mewujudkan impian saya ini. Oleh karena itu sekarang saya ingin menuliskannya di blog saya ini, agar saya dapat terpacu untuk meraihnya. Saya akan tulis tentang perjalanan mengejar mimpi ini. Kita bisa menyaksikan apakah diakhir episode nya nanti akan happy ending or sad ending, apakah impian itu bisa kuraih atau harus tergantikan.🙂

Written in my office, south of bandung city.-😀

Leave a Reply

